Sabtu, 19 November 2016

Khasiat makanan khas Mojokerto

beberapa khasiat makanan dari kota Mojokerto :
1. Sate keong
Keong ternyata menyimpan kandungan gizi tinggi, menurut Positive Deviance Resource Centre khasiatnya ini karena tutut mengandung kandungan protein 12% , kalsium 217 mg, rendah kolesterol, 81 gram air dalam 100 gram tutut, dan sisanya mengandung energi, protein, kalsium, karbohidrat, dan phosfor.Kandungan vitamin pada tutut cukup tinggi, dengan dominasi vitamin A, E, niacin dan folat, Jadi bayangkan khasiatnya, vitamin A untuk mata, vitamin E untuk regenerasi sel dan kecantikan kulit, niacin berperan dalam metabolisme karbohidrat untuk menghasilkan energi dan  folat baik untuk ibu hamil supaya bayinya tidak cacat tabung syarafnya, dan banyak lagi.
Keong mengandung zat gizi makronutrien berupa protein dalam kadar yang cukup tinggi pada tubuhnya. Berat daging satu ekor tutut dewasa dapat mencapai 4-5 gram. Selain makronutrien, tubuh tutut juga mengandung mikronutrien berupa mineral, terutama kalsium yang sangat dibutuhkan oleh manusia.

sumber : https://www.google.co.id/?gws_rd=ssl#q=khasiat+sate+keong


2. Onde - onde
Kue Onde-Onde adalah makanan ringan dengan isi kacang hijau yang biasa dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia.  Kue Onde-Onde mengandung energi sebesar 101 kilokalori, protein 2,9 gram, karbohidrat 15,5 gram, lemak 3,1 gram, kalsium 0,02 miligram, fosfor 0 miligram, dan zat besi 1,57 miligram.  Selain itu di dalam Kue Onde-Onde juga terkandung vitamin A sebanyak 0 IU, vitamin B1 0 miligram dan vitamin C 0 miligram.  Hasil tersebut didapat dari melakukan penelitian terhadap 35 gram Kue Onde-Onde, dengan jumlah yang dapat dimakan sebanyak 100 %.

sumber :http://www.organisasi.org/1970/01/isi-kandungan-gizi-kue-onde-onde-komposisi-nutrisi-bahan-makanan.html

3. Sambel wader
Ikan wader merupakan salah satu jenis ikan yang memiliki kandungan protein yang sangat tinggi seperti halny dengan kandungan ikan lainya.Mengkonsumsi ikan yang memiliki kandungan protein yang sangat tinggi tentu saja sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh kita seperti meningkatkan kekebalan tubuh dan meningkatkan masa pertumbuhan otot.
Daging wader memiliki kandungan Zat besi yang sangat tinggi hal tersebut jenis ikan ini sangat baik bagi kesehatan tubuh kita,Seperti yang kita ketahui bahwa kandungan zat besi pada ikan wader sangat baik untuk masa pertumbuhan tulang kita dan menjaga tulang dari berbagai jenis ganguan seperti terjadinya pengeroposan tulang atau yang bisa di sebut sebagai osteoporosit.
ikan wader selain memeiliki citarasa yang nikmat .ikan wader juga memiliki kandungan asam lemak omega 3 seperti pada jenis ikan lainya .asam lemak omega 3 tentu saja sangat bermanfaat bagi kesehatan dan juga pda anak sebagi peningkatkan fungsi saraf dan perkembangan saraf pada anak.
 
sumber :http://www.getaransehat.com/2016/04/1000-manfaat-ikan-wader-bagi-kesehatan.html

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

tulisan yang mengikuti cursor

lagu

Most Recent

animasi

Diberdayakan oleh Blogger.

About Me

Followers

Business

Flickr Widget

Facebook

Ads

Random Posts

Recent Posts

Popular Posts

Recent Posts

Strawberry On Top Of Cupcake

Unordered List

Pages

Theme Support