Jumat, 18 November 2016

Makanan khas Mojokerto

 Mojokerto adalah salah satu kota kecil yang ada di provinsi Jawa Timur. Mungkin secara umum, makanan khas Mojokerto yang sering anda dengar adalah cemilan onde - onde. Tenyata, tidak hanya onde - onde saja yang terkenal di kota ini namun masih banyak jenis lainnya. berikut ini adalah salah satunya :
1.Sate keong
Sate Keong khas mojokerto ini bahan utamanya adalah Keong, keong adalah jenis hewan bercangkang yang banyak hidup di persawahan. Untuk mengolah menjadi sate keong pertama kita mengeluarkan keong dari cangkangnya dengan cara merebusnya hingga mendidih. kemudian kita bisa mencongkel keong ini dari cangkangnya. selanjutnya keong ditusuk dengan tusuk sate dan membakarnya, kemudian diberi bumbu agar rasanya lebih nikmat.

 2.Onde - onde
Onde-onde merupakan makanan khas mojokerto yang terbuat dari tepung ketan yang didalamnya terdapat isi kacang hijau, onde-onde ini berbentuk bulat diluarnya terdapat wijen. Makanan ini sangat cocok buat cemilan.

3. Sambel wader
Sambal Wader adalah perpaduan sambal pada umumnya yang dicampur dengan wader, wader adalah ikan kecil yang hidup diair tawar. ikan ini diolah dengan bumbu rempah-rempah bawang putih, garam dan lain2, kemudian ikan di goreng dicampurkan diatas sambal yang sudah tersaji, dan dikasih lalapan seperti ketimun, duan kemangi.
sumber : http://dunia-wisata.net/5-makanan-khas-mojokerto-yang-wajib-dicoba/


Share:

0 komentar:

Posting Komentar

tulisan yang mengikuti cursor

lagu

Most Recent

animasi

Diberdayakan oleh Blogger.

About Me

Followers

Business

Flickr Widget

Facebook

Ads

Random Posts

Recent Posts

Popular Posts

Recent Posts

Strawberry On Top Of Cupcake

Unordered List

Pages

Theme Support